Monday, 17 May 2010 20:26 PDF Print E-mail
Perekonomian Thailand dikhawatirkan semakin memburuk
Warta Internasional
ROZA AMALIA
WASPADA ONLINE

MEDAN – Analis internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Surwandono mengatakan, kekacauan politik di Thailand yang terjadi akhir-akhir ini, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kondisi perekonomian yang semakin memburuk.

“Jika kondisi Thailand terus ricuh, maka perekonomian juga akan terganggu, karena baik secara langsung atau tidak langsung telah mengganggu kestabilitas politik disana,” katanya kepada Waspada Online, malam ini.

Dia juga mengatakan, perusahaan-perusahaan disana juga sudah mulai colleps dan banyak yang tidak aktif lagi, karena para karyawan juga takut menghadapi kericuhan yang terus-menerus terjadi.

Jika situasi ini tidak berhenti, masyarakat juga lama kelamaan akan terlantar, karena perekonomiannya terus memburuk. “Masyarakat akan susah mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari. Seandainya masyarakat juga ingin mengungsi ke tempat yang lebih aman pasti akan membutuhkan dana juga. Sementara itu, masyarakat sendiri terperangkap dalam konflik dan susah untuk mencari nafkah.

Editor: FAZARIS TANTI