Monday, 17 May 2010 21:11 PDF Print E-mail
Abhisit akan tetap bertahan
Warta Internasional
ROZA AMALIA
WASPADA ONLINE
(thaiphotoblogs.com)

MEDAN – Ketidakstabilan situasi di Thailand yang telah menewaskan Mayor Jenderal Khattiya Sawasdipol yang biasa dikenal Seh Daeng, tidak membuat Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva mundur dari jabatannya.

Analis internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Surwandono kepada Waspada Online, malam ini, mengatakan, meskipun ia sudah berjanji untuk mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri, tapi ia masih tetap berkeinginan mengamankan situasi politik di Thailand dan ia tidak akan mundur dari jabatannya itu.

“Pemberontakan-pemberontakan akan tetap diterimanya selama ia masih bertahan menjadi perdana menteri Thailand dan dikhawatirkan situasi tersebut tidak akan membaik, melainkan akan semakin parah,” ujar Surwandono.

Dia juga menambahkan, kesulitan- kesulitan lain akan dirasakan oleh Abhisit akibat banyaknya protes dari berbagai pihak seperti pendukung Thaksin yakni kelompok “Kaos Merah”. Kelompok tersebut terus mendesak pemerintah untuk segera menarik pasukan bersenjata yang ditugaskan untuk mengamankan situasi.

Editor: FAZARIS TANTI
(dat02/wol-mdn)